Dr. Badruzzaman, S.Ag., M.Pd.

DR. BADRUZZAMAN PAT BADRUN, S.Ag., M.Pd.

02 Agustus 2021

DISKUSI VIRTUAL DPP IMMIM "ANOMALI SOSIAL DI ERA POST TRUHT" Pembicara: Prof.Dr.H.M.Thahir Kasnawi, MSi

by. Ahmad Sewang 

PENGANTAR DISKUSI

Anomali sosial adalah fenomena masyarakat khususnya mengenai berbagai perilaku yang menyimpang dari nilai dan norma yang menyimpang yang dinamakan anomali sosial.

"Dengan anomali sosial yang merasuki masyarakat telah mengubah citra dan wajah Indonesia yang selama ini dikenal dengan negara yang toleran, terbuka. Raut wajah yang empati dan ramah telah berubah menjadi orang yang mudah naik  pitam dan pemarah, tidak bisa mengendalikan dirinya. Belakangan ini kita mendengar seorang ayah membunuh anaknya hanya karena tidak patuh. Padahal sejak di sekolah dasar sudah diajarkan sebuah pepatah, “bagaimana pun ganasnya seekor harimau tidak akan memakan anaknya sendiri.” Pepatah itu saat ini agaknya sudah tidak berlaku lagi. 

Beberapa hari lewat saya memposting sebuah adagium singkat, "Di era medsos seorang awam, bisa membantah hasil penelitian seorang pakar profrssional." Padahal sejak lahir juga sudah diajarkan bahwa kepakaran seseorang ahli (jujur) harus dihargai." Contoh-contoh anomali sosial, seperti di atas  sudah tentu bisa diperpanjang. 

Untuk itu lebih baik mengikuti langsung perbincangan secara virtual yang akan disampaikan ahlinya, Prof. Dr. Thahir Kasnawi, M.Si. Pada hari Sabtu 13 Agustus 2021, Jam 09.00-12.00 Wita via Zoon yang Dilaksanakan DPP IMMIM. 
Apa yang dimaksud post truth? Lebih baik kita sisahkan sebagai bahan diskusi nanti.

WASSALAM, 
DPP IMMIM 

AHMAD M. SEWANG 
Ketum

ISHAK SHAMAD
Sekum

Meeting ID dan Posscode menyusul

Tidak ada komentar:

252. CATATAN KAKI:HANYA TIGA POLISI JUJUR DI INDONESIA: PATUNG POLISI, POLISI TIDUR, DAN JENDERAL HOEGENG

by Ahmad M. Sewang  Demikian kelakar Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Dalam gurauannya itu, Presiden ke-4 RI itu bukan omong kosong. Jendera...